TONY MOLY LIP TINT DELIGHT ASLI ATAU KW? 

CARA KU MEMBEDAKAN LIP TINT ASLI DAN KW.

Hi guys ini pertama kali aku ngepost karena beberapa kali aku cari di google ternyata ga ketemu sampai hasilnya aku bandingin sendiri sama yang aku punya.

Hari ini Rabu 21-06-2017, aku baru aja beli tony moly lip tint delight di temen aku katanya dia bantu jual aja punya temennya dan temennya itu beli di online shop ( aku ga tau namanya dan dia juga ga jawab pas aku tanya). Nah aku ngerasa kok beda sama yg aku liat di review orang lain. Dan aku beli dengan harga 35rb aja, ya ga curiga karena disalah satu online shop korea yang terpercaya memang harga nya segitu.

Di sini aku mau memperjelas perbandingannya yaaa. Disini awalnya aku ga menuduh kalo yang aku beli itu kw atau palsu. Tapi setelah aku perhatikan detail dan coba pakai akhirnya ada yang beda sama yang di review orang2.

Check this out guys, be a smart reader:

Pertama: KEMASAN

    Kalo buat yang ga teliti sih pasti bilang ini kemasan sama kok sama yang biasanya atau sama kok kayak yang di review orang-orang. But nyatanya ini beda, liat perbedaannya di gambar ini:

    ASLI

    KW (punya aku):

    Lip tint punya aku

    Lip tint punya aku

    Lihat kan perbedaan dari kedua gambar diatas? Love nya yg punya aku cuma ada 3 dan yang dari review blog lain ada 4 dan dari tony moly nya sendiri ada 4 love. Ini adalah kecurigaan aku di awal. Oke lah aku abaikan karena cuma beda disitu doang. Lihat kemasan botolnya juga beda ya, aku ga full maksudnya aku kayak double gitu ya ga sih? Sementara yg direview orang lain ga double. Tapi ternyata ga cuma disitu guys, fyi aku bisa baca hangeul korea dan aku baca di belakang botol nya itu dan ternyata beda penempatan kata nya.

    Lihat gambar dibawah:

    ASLI:

    KW (yang aku beli):

    Lip tint punya aku

    Hmm… pertama aku cari2 di google dan ternyata memang ada yang beda juga tapi sebeda2nya mereka tetep ga ada yang kayak punya aku, mungkin mereka gatau dan ga terlalu memperdulikan. It’s ok mungkin memang aku yg rada sensitive. But buat jaga2 mungkin kalian harus cek dengan teliti lagi ya guys. Di bagian tutup kemasan ini ga ada masalah guys, tapi di aplikatornya? Kalian bisa bandingkan sendiri.

    ASLI:

    KW:

    Lip tint punya aku

    Aplikator:

    ASLI:

    Review blog aku cantumkan diakhir penulisan ya beserta sumber lainnya
    ASLI

    Kw (punya aku):

    Lip tint punya aku
    Ini yang aku punya ya silahkan kalau mau bandingkan, aku tidak sepenuhnya menuduh ini kw atau palsu, tapi ya ini menurut pendapat ku karena beberapa package beda dengan yang asli.
    Lip tint punya aku

    Gimana guys? Beda atau sama? Hihi ^^

    Next, KEDUA: KEMASAN DALAM

    Ada dibagian dalamnya guys, pertama aku sih ga curiga karena lagi2 ga terlalu memperhatikan dan setelah aku cek lagi dan lagi, aku bandingkan dengan yg orang lain review, bandingkan dengan gambar yang beredar luas ternyata kemasan tony moly lip tint yang baru itu dalam nya itu berwarna HITAM. Dan kemasan tony moly yg lama dalamnya itu PUTIH / transparan.
    Maksudnya? Coba deh kamu buka tony moly kamu dan perhatikan dalamnya itu hitam atau putih? Karena punya aku adalah kemasan baru dan berwarna putih/transparan. Aku mulai benar2 curiga disitu.

    Kalian masih bingung ya? Coba liat gambar ini baik2.

    ASLI:

    Asli

    Kw (punya aku):

    Lip tint punya aku

    See the different guys? Yes, itu yang aku maksud. Aku udah cari di google gambar tentang kemasan yang baru, lihat dari review orang-orang (hampir semua aku lihat ya). Dan ternyata semua mengarah ke gambar yang asli bukan yang kayak punya aku. Dan pas aku lihat kemasan yang lama dan ternyata yang lama kayak punya aku putih transparan gitu. Ya aku bisa aja beranggapan kalo ini produk mungkin ada yang hitam dan putih. Tapi karena aku udah lihat sendiri jadi aku bilang aja ini produk kw. Kalo kalian juga punya yang seperti ini jangan lupa komen ya kita bahas lagi, mungkin aku salah. Hehe ^^

    TERAKHIR, KETIGA: ISI

    Sampai di bagian akhir ya ISI. Sebenernya ga ada yg beda memang si tony moly ini ga full ya isinya. Dibeberapa review ada yang bilang ini gel ada lagi yang bilang ini water. Tapi setelah aku coba ditangan awalnya adalah gel tapi pas diaplikasi ini cair.

    Wangi buah buahan ga ada yang beda sama sekali. But guys if u know lip tint yang asli itu rasanya manis pahit tapi yg kw ini ga ada manis manisnya alias pahit atau bahkan ga ada rasanya. Oiya aku pake yg no 1 atau cherry pink.

    Tapi coba lihat perbedaan warnanya:

    ASLI:

    KW (punya aku):

    Lip tint punya aku
    Lip tint punya aku

    Btw aku ga pake flash atau apapun ya cuma kamera hp aja.

    Nilai sendiri guys hasilya gimana. Btw itu berurutan ya dari yg belum kering, 1/2 kering dan pas kering.

    Aku sekali coba di bibir karena penasaran tapi nyatanya HASIL NYA MENGECEWAKAN. why? Kenapa? Karena pas di pake TERNYATA KERING BANGET. Aku udah liat review dan rata2 bilang emang rada bikin bibir kering. Tapi yang aku rasakan adalah BENAR BENAR KERING. Aku ga foto karena langsung aku hapus, tapi setelah di hapus ternyata bibir jadi perih udah di cuci lagi tapi masih kering sama perih. Hati hati guys, kalo udah kayak gitu buang aja lip tint kamu.

    Oiya, Kalian bisa liat review aslinya di blog yang nanti aku cantumin di bawah.

    So Guys, jangan jadi pembeli yang diem aja, tanya sejelas2nya tentang produk tersebut dan minta bukti foto aslinya atau real pict.

    CATATAN: TERNYATA PRODUK KW NYA UDAH BANYAK GUYS, KALAU MAU AMAN BELI DI althea atau di store nya langsung walaupun harganya lebih mahal ehehe. Daripada pake yg kw kw bahaya.

    So? Aku benar benar ragu sama produk yang aku beli ini. No maksud aku bukan sama tony moly nya, tapi sama yang menjual produk ini ke aku. Ya teman aku sendiri, walaupun ga sepenuhnya salah dia karena dia hanya membantu temennya aja. But, be a smart buyer isn’t wrong. Tanya dulu sejelas2nya tentang produk tersebut baru kamu jual lagi atau bantu temen kamu, jangan nanti kalo udah diprotes lepas tanggung jawab gitu aja. Looser.Menurut ku ini KW, Aku gatau gimana pendapat orang lain. Tapi kalo lama lama dipakai akan membahayakan walaupun efeknya ga sekarang juga pas kamu pakai.

    Jadi guys hati hati aja ya jangan beli sembarangan. Mungkin bahasa aku ini rada ga rapih dan teratur karena aku bukan blogger atau penulis 😂 dan ini aku tulis atau ketik karena ga tahan lagi eheheh. Kalo banyak korban kan ga enak juga, kita rugi penjual untung 😌

    Yaudah deh segitu dulu yaaa review kw atau aslinya. Aku sih udah gamau pakai lagi dan rugi. Ya walaupun ga seberapa sih uangnya, tapi tetap aja uang ku terbuang sia sia T-T

    ini jadi, pengalaman guys. Kalo ada yang sama kayak punya aku coba tolong komentar ya,share pengalaman kalian di kolom komentar jugaa ehehe 😁 biar sama sama belajar dari pengalaman.

    Terimakasih udah sempatkan untuk membaca jangan lupa bagikan biar orang lain lihat perbedaannya, biar ga sama sama tertipu dan biar ga membahayakan bibir kamu karena gatau mereka pakai formula atau bahan apa aja.

    Safe u’r self, love u’r self ❤️

    Sumber (gambar dan review) :
    Sumber PertamaSumber Kedua

    Yuk kepoin aku di IG juga yaaa.
    POST ini Original By: Erren

    Penulis: Erren

    Who knows heart of women are really soft .

    40 tanggapan untuk “TONY MOLY LIP TINT DELIGHT ASLI ATAU KW? ”

    1. Hai kak Erren! Gini kak aku mau cerita + tanya satu hal sma kakak ttg Liptint Tony Moly Delight aku, oh iya dan aku pake yg no 1 or Cherry Pink ya ^^. Tadi ya kak aku tanya² sma temenku gitu ttg Tony Moly yg aku punya kw atau ori dan temenku nyaranin buat liat link blog nya Kak Erren ini td langsung. Setelah td baca²+liat² pernyataan dr awal sampe akhir Tony Moly yg asli atau kw, secara keseluruhan punya aku ikut ciri² Tony Moly Delight yg Ori kak dan itu aku beli di Olshop temen aku kak harganya 50k dan aku tanya itu asli atau kw dia bilang ini benar² asli dan 100% impor dr Koreanya langsung katanya.

      Cuman ya kak disini ada perbedaan sma tulisan “Hangul” dan tulisan “bagian depan Tony Moly”

      1. First => “Tulisan Tony Moly dibagian depan” di Tony Moly punya aku itu kak bagian atas itu tulisan “Delight” nya tengah² “Tony Tint” dan yg bawah baru “Tony Moly” nya kak cuman tulisan “Delight” nya itu jenis hurufnya ga latin dan tulisan “Tony Moly” nya itu jenis huruf abjad (abcd) yg biasa or asli (hanya saja huruf besar semua)
      2. Second => “Tulisan Hangul di bagian belakang Lip Tint” disini kak punya aku itu tata letak tulisan itu beda. Jika kalau yg Ori yg kakak kasih tau td Tulisan Hangul yg dr bagian 1 dan 2 berurutan atas bawah lain dengan punya aku kak, kalau punya aku Tulisan Hangul yg bagian dr 1 dan 2 (atas bawah td) itu letaknya jd sederet kak jd kayak sebaris gitu tp tulisan Hangulnya benar-benar sama. Lalu “Tulisan Hangul Tony Moly Ori yg bagian ke 3” kalau dilihat dr gambar asli yg kakak bagiin tulisan itu di bagian ke-3 tp kalau punya aku bedanya berada di deretan ke-2 tp tulisan Hangulnya benar-benar sama ga beda sama sekali kak.
      Lalu “Tulisan Hangul Tony Moly Ori yg bagian ke-4 dan MADE IN KOREA di bagian ke-5” kalau dilihat dr gambar Ori kak tulisan (Hangul) nya itu agak panjang ya kan? Tp kalau punya aku tulisannya begini kak “세조핀업자 : (주)토니모리 / MADE IN KOREA” Langsung gitu kak.

      Kakak bisa jelasin nggak tentag Tony Moly Delight punya ku itu Ori or KW?
      Aku minta tolong bgt ya kak buat kejelasaan Tony Moly Delight punya aku sesudah aku baca artikel ini, soalnya aku bener-bener butuh pernyataan dari Kak Erren.. Tolong responnya ya Kak Erren^_^

      Dan maaf kalo penjelasan aku panjang lebar ya kak ㅋㅋㅋ

      Suka

    2. Kemasan tony moly punyaku kelihatan yang kw. Tapi tutup dalemnya warna hitam dan isinya berasa manis pahit. Kuasnya miring juga. Jadi nggak semua kemasan yang beda dari luar itu kw kan kak?

      Suka

    3. Ka erren aku pengen dong beli tony molli yang asli.. kata kka ada kan di lippo mall karawaci,,aku susah banget ini nyari di tasik gaada 😢😢 aku nitip dong sma kka biar nanti uang nya aku tf

      Suka

      1. Bisa si tp aku belum cek harga barunya dan stocknya , kalo kamu emang mau nitip boleh , kamu bisa kontak gmail atau ig aku ya .
        (Karena ig ku private jd dm dulu ya)
        IG

        Suka

    4. Aku baru beli tony moly harganya 28.500 di shopee ada perbedaan di tulisan “delight” , kalo di review kakak kan tulisannya latin punyaku ga latin apa mungkin itu kemasan baru ya kak?

      Suka

      1. Iya bahaya karena kan kita gatau bahan apa yang mereka pakai saat bikin liptint palsu itu .
        Sebenernya tony moly ini emang bikin kering bibir si kalo menurut ku , jadi harus pake pelembab bibir dulu baru pake si liptint ini .
        Althea setau ku ga sampe 50k deh harganya tp lg ga bisa order sekarang , jadi kalo mau aman beli di storenya langsung aja harganya sekitar 75-85kan . Aku sih beli harganya 75k kalo ga salah ya lupa itu juga tahun kemarin hehe

        Suka

    5. Sy barusan beli tonymoly warna red 02,alhamdulillah kyk nya ori karna sma kyk perbandingan yg mbak tulis di atas..rasanya manis2 pait gtu ..baunya wangi cherry bikin pengen jilat bibir truS .Harga yg sy beli 40rb

      Suka

    6. Kak punyaq kebalik tulisannya (delight nya di atas trus tony moly nya di bawah) tapi kalo ciri2 lainnya sama dg yang asli yg kk sebutin tdi.rasanya jg manis pahit tapi banyak pahitnya dr pd manisnya.asli gak ya? Aq beli di shopee di @etudehouseofficial tolong cek in ta kak atau barangkali lainnya yg pernah beli di sana smua barangnya asli gak ya.. cos kayak etude house drawing eyebrownya aja harganya 30rb. Klo discon kadang cuman 14rban gt. Asli gak ya… tolong balas kak butuh banget jawabannya

      Suka

      1. Sepertinya kalo kemasan dia ga ada repackage lagi deh .
        Soalnya yg ada gambar love2nya itu udah kemasan yg baru banget , kayak yg di foto atas.
        Kalo kemasan yg lama dia cuma tulisan aja , coba search di google yg kemasan lama nya.

        Suka

    7. Thanks udah review,butuh bgt bloger yg review real vs fake karena q juga teliti bgt masalah ginian,sampe kadang udah mupeng diskon tp msh ragu,trus lupa ga kebeli.. 😅

      Althea emang sangat bantu banget buat pecinta make up korea karena udah jelas asli dan ga ribet blanjanya. Cuma lagi redline aja sih,jd g bisa blanja lg..

      Dari tonymoly q pake yg delight n liptone,sangat cocok dengan warna2 yang kupilih. Warna juga intens,walo kalo aku yang pake,lumayan berantakan setelah makan(dan langsung hilang untuk warna2 soft).

      Kalo dari kemasan untungnya selama ini yg nyoba beli olshop indonesia(dari yg di ig,elevenia,tokopedia,shopee,beli ke temen) terlihat asli,moga memang asli semua..😄

      Suka

    8. Duh kak jd takut 😅 , kemarin baru aja beli online tp belum nyampek , eh tau post ini kok takut , gk kepikiran mau tanya penjualnya asli atau kw😢

      Suka

    9. Wah aku beli di temanku 43rb. Setelah aku lihat2 blog kakak punyaku asli kok😂 gtw yg lain kenapa mahal😃 makasih qaq

      Suka

    10. Aku juga beli tony moly yg red,awalnya agak ragu ini ori atau kw soalnya harganya 48k tp untungnya ini ori😂 thx bgt artikelnya kak.

      Suka

      1. Emang harga dari sana nya murah kok cuma karena ada pajak dan bea serta ongkos kirimnya yang mahal jadi pas sampai indo harganya melonjak , distorenya aja sekitar 80k 😂😂😂😂^^

        Suka

    11. Hai Erren! I just did my review about Tony Moly Lip Tint. Thxso artikelnya ngebantu banget. Semoga ga dapet barang aspal lagi yaa 🙂
      And permit me to put your website link on my post as reference.
      Regards
      rynryani.com

      Suka

    12. Annyeong chingu. Thanks utk infonya. aku bru beli tony moly nya sebulan lalu. harganya jga 35rebu dan cherry pink jga (pas bgt). karna rada sensitif (juga), dan kebetulan ada temen yg beli dgn hrga yg lbih mahal (50rbu). trus setelah dibandingin, persis seperti yg chingu bilang. KW! huft lain kali lebih hati hati

      Suka

    13. Punya aku juga sama kaya gitu:”di foto olshop jya ga kaya gitu bentuk nya tapi pas udah sampe beda. Aku beli krna tergiur harga nya yang murah:”

      Suka

    14. Sama nih aku baru aja beli tonymoly,karena sangking penasaramnya terus aku search deh gimana tonymoly yg asli. Pas aku cek eeh ternyata tonymoly yg aku pegang sekarang lebih mengarah ke yg KW,emang sih aku belum buka kemasannya. Tapi emang real nih punya aku KW deh kayaknya. Sumpah kecewa bgt sama si penjualnya.

      Suka

      1. Coba aja buka kemasannya kalo sama dan wanginya ga kyk buah2an udah pasti itu palsu . Apalagi kalo ada perbedaan di aplikator sama kemasan dalamnya , mending dibuang aja daripada kenapa2 kan 😂

        Suka

      2. Kalo bedanya ditulisan sma tempat tulisn ‘tonymoly’ sama ‘delight’ nya itu ketuker tmpat tulisannya itu kw apa gmn soalny itu aja sih yg beda … btw pesenanku baru aja nyampe… trs aku baca ni artikel …tolong respon^^

        Suka

    Tinggalkan komentar